Film Ada Cinta Di SMA

lanternbooks.com – Ada Cinta Di SMA yakni bioskop musikal romantis Indonesia 2016 yang diproduksi oleh Starvision Ekstra, disutradarai oleh Patrick Effendy serta dibintangi oleh tenaga kerja CJR, Caitlin Halderman, Gege Elisa, Agatha Chelsea, Cassandra Lee dan yang lain dengan latar belakang SMA dan masa anom berjalan gendut yang penuh cerita manis.

Bioskop ini serta dibuat dalam bentuk novel dengan judul yang sama karya Haqi Achmad yang rilis pada 7 Agustus 2016 dan album musikal OST. Ada Cinta Di SMA rilis September 2016.

Bioskop ini tayang dibioskop Indonesia pada 6 Oktober 2016 dan berhasil menyabet 331.663 jumlah penonton di akhir penayangannya.

 

Sinopsis

Iqbal (Iqbaal Dhiafakhri) bosan di lihat sebelah mata. Untuk memermak Peluang, Iqbal selesai berkompetisi dengan Ayla (Caitlin Halderman) dalam pengangkatan presiden Pembenahan Siswa Intra Sekokah kala terupdate Sekolah Menengah Atas Jajahan. Di sayangkan, keputusan Iqbal menyarankan diri dicibir banyak pihak. Tertera oleh Aldi (Alvaro Maldini) yang berpikir bahwa berlaga menjadi sang pemimpin OSIS yaitu barang yang norak.

Pernah memperhatikan kepastian Iqbal, Aldi karenanya mensupport sahabatnya itu dan berusaha menepati apa saja kepada menghadapi tim sukses udu yang dipimpin Tara (Gege Elisa).

Di sisi lain, Kiki (Teuku Ryzkyi) yang telah memiara masa jabatannya asalkan sang penguasa OSIS termin terdahulu menimbang-nimbang kembali memburu impiannya yang selagi ini ia menabung Esa: menjadi musisi. Bella (Agatha Chelsea) diam-diam senantiasa memandangi Kiki yang sering menutup waktu sendirian untuk menyebabkan lagu.

Apakah Ayla berhasil menghabisi Iqbal? Bagaimana akhir dari perseteruan Aldi dan Tara? Dan mungkinkah Bella berhasil memberi Kiki wujudkan impiannya?

Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan (lahir 28 Desember 1999) ialah aktor dan pendendang berkebangsaan Indonesia. Iqbaal mulai berkarier andaikan aktor dengan perannya andaikan Trapani di sinetron musikal Laskar Pelangi pada tahun 2010. Ia setelah itu menjadi satuan kelompok pengucapan Coboy Anak bawang pada 2011 sampai group termuat berhamburan pada tahun 2017. Ia dikenal lewat perannya kalau Dilan dalam gambar hidup Dilan 1990, Dilan 1991, dan Milea: Suara dari Dilan. Pada tahun 2018, ia menyebelahi penghargaan dalam ajang International Sinema Pasar malam & Awards Macao untuk jenis Variety Asian Star.

Karier

Iqbaal merintis kariernya misalnya Trapani dalam Musikal Laskar Pelangi (2010-2011). Dari sana, dia demi peran macam dalam video klip band The Rain yang berjudul “Bermain dengan Hatiku” dan peran layar lebar dalam bioskop 5 Elang sekiranya Rusdi Badruddin pada tahun 2011 dan mengumumkan singel pertamanya yang berjudul “Terima Kasih”. Iqbaal seterusnya menjadi zarah boyband cilik, Coboy Anak bawang, yang resmi dibentuk pada luruh 23 Juli 2011 (yang selanjutnya mengganti namanya menjadi CJR pada 2014; lalu menggenapi diri pada 2017). Pada Juni 2013, Iqbaal dan Coboy Bau kencur melansir gambar hidup kiprah mereka yang berjudul Coboy Yunior The Movie.

Iqbaal pun sempat menempatkan band bersama teman sekolahnya yang bernama The Seken Breaktime secara vokalis borong gitaris. Saat ini, dia lebih aktif taruh kata pemain gitar bas dalam band yang terjelma pada tahun 2017, ialah Svmmerdose.

Pada 17 Juli 2017, Iqbaal diumumkan dapat memerankan persona Dilan dalam sinema tafsiran novel Dilan: Dia yakni Dilanku Tahun 1990. Bioskop terselip berjudul Dilan 1990 dan pertama ditayangkan pada 25 Januari 2018.

Pemeran

Iqbaal Ramadhan semampang Iqbal
Alwi Assegaf semampang Iqbal kecil
Alvaro Maldini Siregar jika Aldy
Teuku Rizky Muhammad selaku Kiki
Caitlin Halderman jika Ayla
Sandrinna Michelle taruh kata Ayla kecil
Gege Elisa jika Tara
Agatha Chelsea andaikata Bella
Cassandra Lee semisal Sandra
Wulan Guritno taruh kata Mami Ayla
Rima Melati semampang Oma Ayla
Reza Nangin andaikata Bapak Gunadi
Auxilia Paramitha Andaikan Ibu Melati
Tora Sudiro andaikan Ayah Iqbaal
Cut Keke misalnya Ibu Iqbaal
Ikang Fawzi apabila Bapak Kiki
Abidzar Al Ghifari kalau Ernes
Grace Salsabila semampang Teman Sandra
Aisyah Aqilah semisal Teman Sandra
Epy Kusnandar semampang Pak Oding
Tuti Herlina kalau Mbok Jum
Ibob Tarigan seandainya Abang Kiki
Mongol Tensi apabila Pengemudi taksi
Isabella Fawzi andaikan Fatimah
Fandy Christian semisal Fikri
Fanny Fabriana seumpama Reporter
Nikki Frazetta apabila Somad
Ridwan Ghani semisal Ismail
Kanya Pinandita seumpama Wakil Pemimpin OSIS
Fico Fachriza jika Konduktor Angkot
Babe Cabiita semampang Pengacara
Anggy Umbara selaku Pak Guru
Patrick Effendy seumpama Sutradara pentas
Dedi Permana Sakti seumpama Pak Dedi
Awwe asalkan Preman
Jui Purwoto sekiranya Preman
Difa Ryansyah semampang Anak Masjid
Dhea Seto andaikata Sang pemimpin group vokal
Kevin Anggara andaikan Anak aneh
Rosmalina Simbolon bila Guru 1
Rike Damayanti selaku Guru 2
Adila Fitri jika Guru 3
Nadya Ulya misalnya Adik Iqbal

Produksi

Awalnya, Gambar hidup ini ditujukan untuk Sherina Munaf pada tahun 2011 dengan judul Betina & Pangeran”. Sangat disayangkan, jadwalnya yang begitu padat hingga sulit menggondol jadwal yang pas hingga menganjur waktu. Patrick Effendy bersama CJR ditawarkan projek ini pada tahun 2014, dan dapat direalisasikan tahun 2016. Karena seiring berjalannya waktu, Sherina kian buncit dan CJR-lah yang menambahi masa SMA. Judulnya pun diubah menjadi “Prince Vs Princess”. Hingga hasilnya diubah tinggal menjadi “Ada Cinta di SMA”.

Arsip Aristo yaitu pencatat jalan cerita “Ada Cinta di SMA” terbitan Sherina Munaf. Kesudahannya Haqi Achmad menulis skenarionya ulang bersama Patrick Effendy sang sutradara. Tanpa menyalin ide cerita awal. Pak Parwez Menginginkan sinema ini dapat disejajarkan dengan keberhasilan “ada Cinta dari SMA” yang diperankan Rano Karno dan Yessy Gusman pada tahun 1979.

Di gambar hidup ini pula Cut Keke kembali masuk ke jurusan gambar hidup usai bioskop terakhirnya “Rahasia Bintang” pada tahun 2008. Isabella Fawzi membintangi gambar hidup ini bersama dengan ayahnya, Ikang Fawzi.

Related Post